Mizan Al-jabar

assalamualaikum wr.wb  sahabat literasi..semoga sehat dan masih semangat yah

Masih kegiatan yang sama menulis serempak komunitas bloggger kami dan kali ini yang punya giliran orangnya tidak kalah hebat dan luar biasa dari anggota-anggota sebelumnya loh
penasan??.. hehe langsung aja yah kita baca dekskripsinya
Kak mizan ini lahir dan dibesarkan di daerah terpencil  di sebuah desa di Kabupaten Lumajang.
Daerah yang terapit oleh tiga kota, yaitu Kota Malang,Probolinggo, serta Jember.

Dalam dunia literasi, awalnya kak mizan ini selalu masih awam dan memgangap dirinya tidak tahu apa-apa. 

Berangkat dari sana, dia bertekad untuk terus belajar dalam dunia baca tulis. 

"Sebenarnya, saya itu lebih suka berkelana atau bahasa agak kerennya bisa dibilang "touring" dengan menggunakan motor tua yang bernama scooter. Menjelajah dari tempat satu ke tempat lainnya, dari kota satu ke kota lainnya  bahkan bisa antar propinsi maupun antar pulau". tuturnya mengenai dirinya.

Adapun kota yang pernah saya singgahi ketika touring menggunakn scooter adalah Pulau Bali, Kota Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Tuban, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Salatiga, Magelang , Solo, Sleman, Yogjakarta, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, serta Blitar. 

Bukan tanpa alasan mengapa saya suka touring! Di samping mengenal hal-hal baru, saya juga suka tentang keanekaragamaan bangsa ini, seperti halnya keanekaragaman budaya, tempat-tempat wisata, bahasa, kuliner bahkan agama sekalipun. 

Waw keren yah kakak yang satu ini tidak hanya mengupas dunia tulis menulis dan membaca tapi juga suka dengan keberagaman budaya, yang menurut saya toring itu salah satu cara kita  untuk menikmati betapa kayanya alam kita ini untuk dinikmati dan bukan hanya itu, kita bisa berwawasan berpengalaman luas teman-teman.

"Dalam dunia tulis-menulis, baru kemarin-kemarin saja semenjak adanya penyakit yang namanya Corona Virus, saya sangat tertarik dan bisa dibilang sering  menulis di blog. Sebelum itu saya biasanya aktif dalam mengedit sebuah gambar atau vidio di aplikasi gawai."

Masih kak mizan yang punya  kelebihan dan keahlian dalam mengedit loh teman-teman, Luar biasa yah kak mizan ini punya banyak kelebihan..

Kalau dalam dunia baca-membaca, mungkin waktu baru masuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Lumajang saja perihal itu menjadi sebuah kegemaran. Baca buku, baca puisi, atau bahkan baca teka-teki silang. Hehe....

Dalam berkuliah, saya juga mengikuti sebuah organisasi di kampus. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah sebuah langkah awal saya untuk meniti jalan dalam berkiprah guna terus ber-fastabiqul khairat demi berkemajuan dan berikhtiyar menolak kejumudan.

Kak mizan ini cukup aktif sekali yah..
luar biasa kan teman-teman 

Nah yang penasaran dengan kak mizan boleh ikutin akunnya dibawah ini yah👇
Instagram:@mizal_aljabar

Facebook: Mizan Aljabar

Youtube: Mizan Aljabar

Blogger: Mizanaljabar.blogspot.com

WhatsApp: 0856-4518-9781

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang pintar akan dialahkan orang beradab